telephoneDelivery Order : 0812 1482 9000

Makanan sehat dan bergizi tentunya di perlukan oleh tubuh kita untuk menunjang aktifitas sehari-hari, nah kita mau sedikit sharing nih tentang cara memilih makanan yang sehat dan bergizi..

Q

1. Sayur-sayuran aneka warna.
Variasi makanan bukan hanya membuat waktu makan lebih menyenangkan. Anda boleh menambah variasi makanan dari ragam pilihan warna sayur. Selain kelihatan lebih cantik dan memancing selera makan, sayur-sayuran aneka warna dalam satu hidangan menu harian mengandungi lebih banyak antioksidan yang perlu untuk melawan penyakit kronik.

2. Protein hewani dari sumber terbaik.
Jika ingin makan daging, seafood, ayam pilih produk yang diternak di persekitaran sihat. Dengan kata lain, hanya pengambilan makanan yang berasal dari sumber terbaik. Anda boleh menemuinya dengan panduan dari berbagai media.

3. Tambah hidangan daun-daunan.
Makan sayur selalu menjadi cadangan untuk pola makan yang sihat. Namun sayuran seperti apa yang sebaiknya dipilih? Pollan menyarankan tambah hidangan makanan berasaskan tanaman terutama daun-daunan dalam pola makan harian.

4. Roti gandum.
Semakin putih warna roti semakin tinggi risiko kesihatannya. Jadi pilih roti gandum dan meminimumkan penggunaan produk berasaskan tepung putih.

5. Gunakan makanan segar.
Apabila membeli-belah di pasar raya, jangan tertipu dengan produk makanan yang telah diproses yang banyak terdapat di pasar-pasar raya. Sebaiknya beli makanan segar bukan makanan yang telah diproses.

6. antikan makanan ringan dengan sayur dan buah.
Gantikan aneka makanan ringan yang banyak mengandung garam, lemak dan gula dengan sayur dan buah.

Setaip orang ingin bahagia, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mewujudkannya karena bahagia itu ada di dalam diri kita sendiri. Nah master mau kasi tips nih tentang resep BAHAGIA…
1520643_555462307900534_212854630_n-11
1. Berikanlah Lebih
Jadilah orang yang selalu memberikan ‘lebih’ dalam apa saja yang Anda lakukan. Jadikanlah ‘totalitas’sebagai gaya hidup Anda karena kebiasaan membentuk karakter. Berilah tanpa mengharap imbalan dan pujian.
2. Kurangi ketegangan
Orang bijak bilang: “Suatu saat nanti kamu akan tertawa jika teringat akan hal ini.” Kurangilah stres dengan berpikir bahwa segala sesuatu dalam hidup Anda pasti akan berjalan lebih baik. Walaupun kondisi pada saat ini tidak mendukung Anda untuk bersemangat. Milikilah kerangka berpikir positif! Lihatlah setiap situasi sebagai kesempatan untuk belajar dan berkembang. Jangan lupa untuk tetap tertawa.
3. Kuasailah kebiasaan Anda
Kebiasaan dapat membuat Anda menjadi lebih baik atau lebih buruk. Pastikanlah untuk memiliki kebiasaan yang memiliki efek yang baik bagi diri & hidup Anda. Lenyapkanlah kebiasaan buruk yang merugikan.
4. Pilihlah lingkungan anda
Perhatikan, siapa saja orang yang sangat berpengaruh dalam hidup Anda? Kita semua terbentuk oleh lingkungan kita. Setiap orang yang ada di sekeliling kita mempengaruhi kepribadian, kepercayaan, dan nilai-nilai yang kita anut. Jadi, siapa orang terdekat Anda? Pastikan bahwa mereka mendukung Anda untuk maju. Hindari orang yang mengha-langi perkembangan dan mematikan semangat Anda.
5. Luangkan waktu untuk kegiatan yang anda sukai
Seringkali kita berupaya keras untuk berlari mengejar kemajuan dalam kehidupan kita, hingga melupakan hal-hal yang membuat kita bahagia. Jika terlalu tegang, Anda menjadi lelah jiwa raga, dan bosan. Kembalikan semangat Anda dengan meluangkan waktu untuk melakukan hobi Anda. Lakukanlah secara teratur.
6. Pecahkan masalah yang menghimpit anda
Masalah yang belum terpecahkan berpotensi untuk menguras enerji kita. Cari tahu, masalah apa saja yang menghimpit jiwa dan membuat Anda tertekan. Carilah solusi atas masalah Anda. Selesaikanlah urusan yang belum selesai, seperti melunasi hutang, menyelesaikan skripsi atau pekerjaan yang belum beres. Dijamin, Anda akan menjadi lega setiap satu masalah selesai. Bereskan saja semuanya, supaya Anda kembali bersemangat!
7. Fokus!Fokus!Fokus!
Enyahkan kecerobohan dan hal-hal buruk yang terjadi dalam hidup Anda dengan fokus pada apa saja yang sedang Anda lakukan saat ini. Kembangkanlah kebiasaan untuk melakukan satu saja pekerjaan. Fokuslah pada hal itu hingga pekerjaan itu selesai. Berilah perhatian pada detail untuk meraih kesempurnaan.
8. Menjaga Kesehatan jiwaraga
Makanlah makanan yang bergizi, jangan hanya asal kenyang. Miliki tidur yang berkualitas. Berolahragalah secara teratur. Lakukan segala upaya untuk menunjang raga kita tetap sehat. Karena kesehatan tubuh berpengaruh pada kesegaran mental. Usahakan untuk berada dalam lingkungan yang ‘sehat’, hindari lingkungan yang penuh tekanan, carilah kehidupan yang lebih baik. Berbagilah bersama sahabat. Jangan lupa bahwa Tuhan itu ada, berserah & berdoalah!

Makan merupakan kebutuhan pokok kita sehari-hari. Setiap hari kita mengkonsumsi jenis makanan. Namun tidak banyak orang yang sadar akan makanan yang di konsumsinya tersebut baik atau tidak untuk kesehatan. Makanan yang kurang baik akan berdampak buruk pada kesehatan kita. Mungkin efeknya tidak di rasakan langsung sekarang, tapi seiring dengan meningkatnya usia kita. Tapi jangan salah, banyak yang menyebutkan bahwa saat ini terjadi kenaikan penderita penyakit di kalangan muda yang di sebabkan oleh faktor makanan.

Credit

Credit

Berikut beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam memilih makanan bergizi:

1) Kandungan Nutrisi seimbang. Perhatikan komposisi nutrisi dalam makanan kita. Pastikan semua unsur yang dibutuhkan tubuh kita ada. Harus lengkap karbohidrat, protein, lemak, mineral, serat, vitamin dll.

2) Konsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi sebagai penangkal racun dan radikal bebas yang bertebaran dimana-mana.

3) Pilih makanan yang kaya  omega 3. Lemak omega 3 bisa membantu meningkatkan konsentrasi dan kemampuan daya pikiran. Makanan yang kaya omega 3 antara lain ikan, sayuran hijau, walnut, telur, dan sayuran hijau.

4) Selektif dalam memilih camilan. Hilangkan segala camilan yang tidak sehat setiap harinya. Camilan bisa menjadi adiktif jika kita tidak berusaha menghindarinya. Begitu pula dengan soft drink, wajib dibatasi karena berakibat fatal untuk kesehatan kita.

6) Air putih. Jangan remehkan khasiat dari air putih. Pastikan Anda mengkonsumsi air putih minimal delapan gelas per hari. Kekurangan air putih bisa menyebabkan dehidrasi dan terganggunya proses metabolisme tubuh. 

7) Batasi kandungan lemak. Meskipun diperlukan, kita harus membatasi makanan dengan kandungan lemak tinggi. Kita bisa menyeimbangkannya dengan melakukan olahraga secara teratur. Olahraga ringan yang dilakukan secara teratur bisa membantu membakar lemak yang tidak diperlukan tubuh.

8) Baatasi konsumsi makanan awetan dan kalengan. Saat ini banyak beredar makanan dengan menggunakan pengawet. Batasi penggunaannya. Pengawet buatan akan berdampak kurang baik paa kesehatan anda.

Referensi : http://aguswidyantara10.wordpress.com/tips-dan-info/tips-memilih-makanan-bergizi/

credit

credit

Mp lovers, siapa di sini yang tidak suka makan berbagai masakan berbahan dasar ayam? ada ayam goreng, ayam bakar, ayam penyet, ayam bumbu mentega, ayam kremes dan masih banyak lagi. Hampir semua orang suka makan ayam, karena selain enak, ayam juga mengandung banyak manfaat. Ayam memiliki kandungan gizi yang cukup baik, terutama dari kandungan protein, niasin, vitamin B6 dan B12, Zn, dan potasium. Seperti pada semua jenis unggas dan burung juga terkandung sejumlah asam amino tyrosine, yang dimanfaatkan oleh otak untuk menghasilkan dopamine dan noradrenalin. Zat tersebut membuat orang menjadi lebih mudah berkonsentrasi.

Komposisi lain dalam daging ayam adalah haemo iron (kandungan zat besi haeme) yang juga mudah dicerna bila dibandingkan dengan zat besi yang berasal dari nabati. Haeme iron sangat dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan simpanan zat besi.

Namun jangan salah, salah membeli ayam akan berakibat fatal untuk kesehatan kita. Sehingga kita perlu memperhatikan beberapa hal dalam memilih ayam yang sehat, apa aja sih.. yuk simak :

  1. Pilihlah daging ayam yang terlihat sehat yang berwarna putih krem kemerahan. Hindari yang berwarna kuning atau kehijauan.
  2. Pilih daging ayam yang tidak kering kulitnya tapi juga tidak berlendir.
  3. Pilih daging ayam yang memiliki tekstur kenyal. Daging yang kenyal disini apabila ditekan atau dipencet daging yang segar akan kembali normal alias tidak lembek.
  4. Pilihlah daging ayam yang tidak memar dan baunya khas daging ayam segar.
  5. Gosok kulit ayam menggunakan jari anda. Apabila ada rasa atau penampakan seperti tepung saat digosok maka anda patur curiga, karena ayam itu kemungkinan telah dicuci atau dilumuri bahan kimia. Sisa yang ditinggalkan tersebut merupakan bahan kimia yang tertinggal disaat pencucian yang kurang sempurna.
  6. Untuk mengetahui apakah daging ayam yang dibeli mengandung borak atau tidak, anda bisa melihat dengan cara mengamati apakah ada lalat yang hinggap pada daging ayam tersebut, jika tidak maka anda pantas untuk membelinya.

banner-muka-940x375

Nah, Master Penyet sendiri tentunya menggunakan ayam dengan kualitas tinggi, sehingga bisa memberikan hidangan yang istimewa untuk seluruh keluarga :))

Referensi :

http://nangimam.blogspot.com/2013/05/cara-memilih-daging-ayam-yang-sehat.html

http://vikybahagia.com/daging-ayam/tips-memilih-daging-ayam.html